Aku tak tahu kapan aku akan sukses didalam hidupku. Aku hanya tahu bahwa aku pasti akan sukses. (Jo Coudert ) ^_^

Sabtu, 07 Januari 2012

Al Quran Sahabat Setia Sepanjang Masa


عن ابي اما مة البا هلى قال سمعت رسول الله صلى الله عليه وسلم يقول : القرءوا القران فانه يأتى يوم القيامة شفيعالاصحابه

Abu  Umamah Al Bahili berkata, "Aku mendengar Rasulullah saw. bersabda, 'Bacalah Al Quran! Sesungguhnya, dia akan datang pada hari kimat memberi syafaat kepada sahabatnya.'." (HR. Muslim)
Persahabatan adalah hubungan dekat antara dua orang atau lebih. Tidak hanya hubungan yang sudah berjalan cukup lama, dua orang yangbaru kenal pun dapat dikatakan telah bersahabat jika telah melakukan interaksi diantara keduanya. Persahabatan merupakan
kenikmatan yan senantiasa dicari. Oleh karena itu, mereka berusaha untuk senantiasa mrerwat hubungan yang telah dibina tersebut. Bahkan, banyak orang yang rela mengorbankan apa saja demi sebuah persahabatan.

Akan tetapi, semaksimal apapun menjaga persahabatan, jika sudah tiba saatnya untuk berpisah, mereka tidak akan dapat mengelak. Artinya, hubungan antara sesama manusia, bagaimanapun akrab dan intimnya, tetap saja ada batas akhirnya. Misalnya, mereka dipisahkan oleh kesibukan masing-masing. waktu yang tersedia, bahkan kematian.

Adakah Sahabat Setia Sepanjang Masa?

Alloh telah menyediakan bagi hamba-Nya sahabat yang setia dan abadi. Tidak hanya pada waktu senang, waktu susah pun sahabat tu akan senantiasa bersamannya. Dia tidak akan senantiasa bersamanya. Dia tidak akan membiarkan sahabatnya hidup dalam limpahan kenikmatan kecuali dia ingat bahwa kenikmatan tersebut akan berakhir dan tidak akan membiarkan temannya menderita kecuali dia berikan harapan bahwa penderitaan tersebut tidak akan berkepanjangan.

Sahabat yang Alloh sediakan tersebut senantiasa menemani hamba-Nya sekaligus melayaninya tanpa pandang bulu. Tidak hanya di dunia, namun juga di akhirat. Dialah Al Quran.

Mudah-mudahan ini bermanfaat bagi teman-teman semua... dan senantiasa akan memberi dorongan bagi kita untuk selalu dekat dan selalu ingat akan membaca Al Quran.

Sumber bacaan :
Mubarak, H. Saiful Islam, Al Qur'an Sahabat Setia Sepanjang Masa (Bandung,2009)
Share:

0 komentar:

Posting Komentar

Pengikut

Buku Tamu